13 Maret 2009

Seleksi Alam dan Fashion

Aku pikir ada dua tipe manusia dalam fashion :
1. Yang belum mampu, belum bisa, atau mungkin tidak bisa beradaptasi dengan lingkungan fashion yang semakin berkembang, yang lama kelamaan akan kehilangan eksistensi dalam lingkungannya.
2. Yang bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya tersebut yang pasti akan membuatnya bertahan.

Tipe yang pertama, well, sebenarnya bukan kehilangan eksistensi ya. Mungkin bisa diartikan misalnya, si A yang gaya bajunya gak pernah berubah. Ya kalo gak kaos oblong kemeja doang palingan. Udah gitu dipadunya sama celana montir yang kegedean. Okay, kita gak bisa ‘menghilangkan’ eksistensi si A hanya karena penampilannya aja. Tapi yeah mana bisa kita seperti itu terus? Sedangkan aja kalau kita mau ada acara ke pesta, baru srudak-sruduk bingung milih baju apa yang mau dipake.

Tipe yang kedua. Beradaptasi, menurutku, diartikan bukan cuman kita harus modis selalu, harus punya barang-barang yang lagi in, ato semacemnya. Tapi paling enggak, kita bisa ngikutin apa yang lagi banyak digandrungi orang. Misal, kalau kita ke mall pakai celana cutbray yang hampir mirip punyanya elvis presley dengan manik-manik emas di bagian bawahnya, mungkin gak kalau, minimal, kita gak dilirik orang? Jadi, at least kita bisa membaur sama sekitar kita. Dalam kasus di atas, pake lah paling gak celana pensil atau skinny.

But, I think, we should have a principle about fashion. Aku, yang gak mau (plus gak pede) kalau pake tanktop. Terus juga gak mau pake baju dengan warna yang oh-monkey-silau-men, kayak gini :




Selera aku itu sebenernya yang warnanya muda atau pastel, sometimes bohemian, dan the olsen’s style.














I’m a fashionista but I’m not a shopaholic. Tips cermat yang pualing pualing cerdik dari gue adalah kalo belanja ya nunggu season sale aja. Karena seringkali barang-barang yang last items justru dikeluarin lagi sama tokonya pas season sale. Jadi banyak yang gak keduga.

Siapa yang gak suka shopping? We all say yes. No doubt. Aku lebih milih kalau belanja harus sama mama. Pertama, mama tau banget selera aku. Kedua, semua baju yang mama beliin pasti kepake lama sama aku dan gak gampang ngebosenin. Ketiga, ya duitnya dari mama lah. Huehehuehuheuheuhe. Karena entah kenapa, giliran aku belanja sendiri, pastiiii aja kalau gak kepake sama sekali ya Cuma dipake maksimal tiga kali. Weird? Yes. Padahal mama bilang “kan kamu jauh lebih tau tentang fashion daripada mama”. Gitu deh kalo udah nyalahin aku kalo salah beli. Ckck

Satu hal yang menurut aku mesti gak boleh dilupain adalah : PINTER MILIH MODEL YANG EVERLASTING DAN GAK PUTUS ASA.

Yang everlasting maksudnya ya bukan berarti kaos oblong yang bisa dipake sampe 5 dekade ke depan, tapi misalnya cropped jacket yang masih bisa dipake sampai beberapa tahun tapi tetep gak kehilangan ‘taste’ nya. Pernah waktu itu nemu cropped jacket yang lucu banget di GAP, season sale pastinya, dari harga selangit bisa turun separonya hehe. Dan yang waktu itu bikin kesel adalah cuman nyisa dua size yaitu xl dan xxl.

???? so how????

Kata mama “udah beli aja”. Aku yang udah bingung aja. Secara size ku itu s ya small. Beda jauuuuh banget sama xl apalagi xxl. Dan akhirnyaaa setelah ga tau mau dipake atau enggak. Otak tetep muter dan akhirnya diputuskan untuk dikecilin di tukang jahit langganan. Pinter? Pasti. Hehehehe


Tinggal pake tanktop hitam sama sling bag polo, jadi lucu deh. Dipake sampe taun depan juga masih keren (Y).

Oh iya postingan pertama di bawah buat yang mau ngeliat koleksi pertama Moikiki bisa diliat disini. Maaf postingan di bawah lupa dilink. Hehe

Jangan lupa nonton The Confession Of A Shopaholic. Lumayan cuci mata sama barang-barangnya wuiiiih itu.

Pilih Labels or Love? Labels!






















































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































































Tidak ada komentar:

Posting Komentar